sLank – Ku di Negri Orang

Posted: Februari 26, 2013 in Uncategorized

cinta itu air, cinta itu udara
cinta itu berkorban, cinta itu keyakinan
cinta itu kemuliaan, cinta itu agung
cinta itu tuhan

kau tahu rasa di hatiku kangen sama kamu
sejak kita berpisah jauh ku gelisah selalu
bekal rasa di dadaku merindukan kamu
sejak kita jarang bertemu aku resah selalu
courtesy of lirik-lagu-dunia.blogspot.com
aku di negri orang merantau tuk mencari uang
ku di seberang lautan terasa berat tanpa kau seorang
tapi cinta cinta kita takkan terpisahkan

sabar sayang sabar sayang aku nanti pulang
walau kita tidak bersama aku tetap setia

aku di negri orang merantau tuk mencari uang
ku di seberang lautan walaupun berat masih ku bertahan
yakin cinta cinta kita takkan tergoyahkan

aku di negri orang merantau tuk mencari uang
ku di seberang lautan walaupun berat tetap ku bertahan
yakin cinta cinta kita takkan tergoyahkan

it’s end today

Posted: Mei 26, 2012 in Uncategorized

nothing left anymore…

b’coz of me..

b’coz of you…

b’coz of us

April

Posted: April 17, 2012 in Uncategorized

apa kabar semua?
lagi hujan disini… emang musimnya kali ya…

……

Posted: Maret 22, 2012 in bout love

sungguh.. aku tak tau lagi harus bagaimana
bingung se-bingung-bingungnya…

apakah “sejarah” berulang lagi?

entahlah, aku juga ga tau

galau

Someday..

Posted: Juni 25, 2011 in Uncategorized

maybe someday I will forget you, but I just dont know when…

at real

Posted: Juni 1, 2011 in bout love

aku ga pernah menganggapmu sekedar pelarian
juga ga pernah menganggap sebagai tempat singgah
dikala gundah setelah letih mengembara…
kau adalah dermaga yg ku tuju
meski aku ga tau..
kapan akan berlabuh di dermagamu

Ingin-mu

Posted: Mei 31, 2011 in wish

Entah mengapa aku tak berdaya
Waktu kau bisikkan,
“Jangan aku kau tinggalkan”
Tak tahu di mana ada getar terasa
Waktu kau katakan
“Kubutuh dekat denganmu”

bukankah analoginya bisa seperti itu?

Entah

Posted: Mei 31, 2011 in bout love

aku diam, bukan berarti aku ga tau,
aku bilang ga tau, juga bukan berarti aku bodoh…
mungkin karna satu dan lain hal…
ke-diam-an dan ke-tak-tahu-an menjadi pilihan yg lebih baik,
wallahua’lam

10 Langkah

Posted: April 28, 2011 in Uncategorized

*ditulis oleh kang zulkaida akbar (presiden kabinet, pada saat saya menginjakkan kaki pertama kali dibumi ganesha)

dan sebagai persiapan memasuki gerbang pasca kampus (di tengah kegalauan yang semakin memuncak), kang zul, juga memberikan tips praktis, kepada adik2nya.. ini 10 tips ala kang zul :

1. sekitar 4 bulan sebelum lulus biasanya ada perasaan galau.. rada bingung mau kemana habis lulus. Jangan khawatir.. itu normal koq.

2. Yang berencana untuk ambil S2 di ITB or di Indonesia… lebih baik cari pengalaman lain sekitar 2 tahun dulu. sepengalaman saya.. kurang tepat langsung lanjut S2 tanpa ambil pengalaman lain… temen2 bisa jadi pengajar di Indonesia mengajar dulu or kerja or apapun.. ikut dosen dan sebagainya… penting untuk menyentuh dunia profesi.. minimal untuk learning soal fokus dan disiplin diri..

3. Kecuali yang dapet S2 di univ. bagus di luar.. langsung ambil aja.. yang mau nyari, sering2 kunjungi scholarship-positions.com

4. Yang mau start up usaha… harus siap-siap susah sekitar satu sampe dua tahun… ada riset yang menunjukan kalau bisnis yang dijalankan dan bisa bertahan sampai dua tahun biasanya akan sustain.. kalau lewat 5 tahun biasanya akan menjadi besar Insya Allah. jadi waktu kritis nya 2 tahun… harus kerja keras dan tahan mental selama fase start up dan initial growth

5. yang mau ke MNC… Jangan lebih dari 2 tahun/batas kontrak pertama.. serap ilmunya. saya ada kawan yang kerja di Toyota… dia serap ilmu2 manajemen toyota.. lalu digunakan untuk improve perusahaannya.

6. Yang mau masuk politik praktis silahkan… tapi saya pribadi menganjurkan jangan dulu… lebih baik “mematangkan diri” dulu… kalo saya mendefinisikan matang dengan matang iman, ilmu, amal dan finansial…

7. Tetep jaga silaturahmi dengan kawan2 swasta yang lain… kalau dulu pas di kampus berseberangan secara politik.. Lupakan. karena itu masa lalu,, untuk belajar bagaimana berpolitik secara etis…

8. Tetap berjuang.. di wilayah apapun yang temen2 pilih, kerjakan dengan penuh pasion..

9. sekali lagi selamat lulus…. yang masih TA, Jadikan TA itu masterpiece terakhir…

10. Share ilmu ke adik2/junior…

***

terakhir, jangan pernah lupa untuk selalu berdo’a kepada Allah, yang Maha Tepat Tindakannya. Seperti para pemuda kahfi yang tidak pernah menyerah walaupun keadaan saat itu benar-benar menghimpit untuk mereka.

(Ingatlah) tatkala para pemuda itu mencari tempat berlindung ke dalam gua, lalu mereka berdoa: “Wahai Tuhan kami, berikanlah rahmat kepada kami dari sisi-Mu dan sempurnakanlah bagi kami petunjuk yang lurus dalam urusan kami (ini).”

source : http://taufiqsuryo.wordpress.com/2011/03/11/10-langkah-dan-16-hasil/

Zalmon – Nan tido manahan hati

Posted: Januari 27, 2011 in Lirik

Bialah diak hujan tangah hari
Nak nyo tumbuah si rumpuik banto
Bialah diak denai surang diri
Kok jo ambo mungkin sansaro
Bialah diak denai surang diri
Kok jo ambo mungkin sansaro

Iyo.. iyo.. mungkin sansaro
Iyo.. kok jo ambo mungkin sansaro

Santano bapisah
Indak denai bakaciak hati
Sajak dulu denai lah tau
Mimpi-mimpi ka tingga mimpi

Kayo Aro balapau nasi
Dingin-dingin di Sukarami
Lah biaso galak di nan lai
Ranang tido manahan hati
Lah biaso galak di nan lai
Ranang tido manahan hati

Iyo.. iyo.. manahan hati
Iyo.. ranang tido manahan hati

Santano bapisah
Indak denai bakaciak hati
Sajak dulu denai lah tau
Mimpi-mimpi ka tingga mimpi

everything will be okay